Saat menyusui, Mama selalu diharapkan mengonsumsi makanan yang sangat bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam produksi ASI. Buah juga merupakan salah satu pilihan yang baik untuk dikonsumsi. Namun, ada buah yang kerap diragukan apakah bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui atau tidak. Buahnya durian. Dengan aroma khas dan rasa yang sah, Durian mencintai hampir semua orang. Ya, tapi bisakah seorang ibu menyusui makan durian?

Nilai gizi durian
Bahkan durian memiliki banyak nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Diantaranya seperti sejumlah mineral, energi dan vitamin dengan kandungan tinggi. Durian juga minim lemak jenuh, yang berarti memiliki nilai tambah. Selain itu, ia memiliki serat durian yang dapat membantu dengan berbagai aspek, termasuk manfaat untuk kebugaran, kesehatan, dan terutama pencernaan. Ada vitamin C, vitamin B6, vitamin B1, magnesium, mangan, tembaga, dan besi durian. Buah ini sebenarnya baik untuk dikonsumsi semua orang, hanya saja jangan sampai berlebihan.

Manfaat sehat dari konsumsi durian
Durian adalah jenis buah yang dagingnya mudah dicerna oleh tubuh. Kehadiran gula sederhana di dalamnya, seperti fruktosa dan sukrosa, membutuhkan proses pencernaan yang lebih sederhana dalam tubuh. Mengkonsumsi durian juga dapat membantu mengatasi hipoglikemia dan membuat tubuh merasa energik dengan cepat. Kandungan serat durian juga berguna untuk menghilangkan kotoran. Buah ini dengan demikian dapat digunakan sebagai obat pencahar alami.

Seperti diketahui, sembelit seringkali merupakan masalah kesehatan, juga untuk wanita hamil dan menyusui. Sembelit tentu bisa membuat Anda merasa tidak nyaman. Manfaat durian bagi ibu menyusui dapat membantu melindungi selaput lendir terhadap semua jenis iritasi. Kondisi ini juga mengurangi paparan racun dari usus.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *