Cara Berhasil Memulai Bisnis Ternak Ayam Broiler Agar Menghasilkan

Setiap orang yang menjalankan bisnis ingin membuat bisnis menguntungkan. Tetapi manfaat yang stabil dan menjanjikan tentu tidak dapat dicapai hanya dalam satu malam. Nah, salah satu perusahaan yang menawarkan keuntungan menjanjikan adalah industri ayam. Bisa dibilang semua orang harus akrab dengan ayam broiler. Dikatakan Abbi Angkasa sebagai konsumsi harian, daging ayam semakin banyak dikonsumsi oleh masyarakat dibandingkan dengan daging lainnya.

Jika Anda pintar menggunakan opsi ini, bukan tidak mungkin Anda bisa mendapat manfaat dalam jangka panjang. Selain itu, masa panen untuk ayam yang disembelih relatif cepat dibandingkan dengan ayam asli. Anda bisa memanen ayam atau ayam pedaging jika dagingnya berbobot 2 kg. Berat ini biasanya diperoleh sekitar. 30 hari Jika Anda menjalankan bisnis yang berkaitan dengan ternak dan makhluk hidup, tentu saja Anda tidak bisa sembarangan dan ceroboh. Anda harus tahu cara membuat potongan ayam yang tepat sehingga Anda bisa mendapatkan uang sendiri. Nah, inilah cara memulai bisnis broiler untuk menawarkan keuntungan:

Tentukan lokasi kandang

Kandang adalah hal penting pertama yang harus diperhatikan. Memilih lokasi kandang dapat memengaruhi perusahaan Anda di masa mendatang. Biasanya, jenis kandang yang digunakan untuk ayam broiler adalah tipe panggung dan lantai atau tempat tidur. Setiap jenis kandang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jenis kandang, misalnya, akan lebih bersih karena kotoran akan segera jatuh ke tanah.

Tetapi mereka juga membuatnya lebih sulit dan membutuhkan lebih banyak biaya untuk kandang lantai. Sedangkan jenis kandang lantai atau perawatan serasah seringkali lebih rumit. Setiap kali panen selesai, kulit tempat pangkalan akan diganti atau dikeringkan harus diperoleh untuk mendapatkan kulit kayu baru dan menghapus acar.

Pemilihan bibit

Untuk mendapatkan potongan ayam unggul, Anda juga harus memperhatikan benih yang Anda beli. Bibit unggul biasanya ditandai dengan tubuh bulat, lentur, mata jernih, hidung dan anus bersih, dan bulunya tidak memiliki cacat. Biji biasanya dibeli per kotak dengan 100 kepala. Terkadang pemanen benih melebih-lebihkan. 2-5 biji per Uang Tunai.

Pakan

Setelah Anda memilih benih yang baik, perhatikan baik-baik pakan yang Anda berikan kepada ayam yang Anda pengembangbiakan. Makanan yang berkualitas harus bisa memberi makan ayam secukupnya. Makanan berkualitas tinggi biasanya mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Makan dengan irisan ayam mungkin tidak terbatas. Anda harus selalu memberi makan ayam setiap pagi dan sore.

Vaksin

Jangan lupa pentingnya vaksin untuk ayam Anda. Vaksinasi biasanya dilakukan dua kali selama periode pemeliharaan sekitar 4 atau 5 hari, kemudian pada usia 21 hari. Vaksin pertama diberikan dengan obat tetes mata. Sedangkan vaksin kedua diberikan melalui suntikan ke payudara. Pemberian vaksin ini membantu menjaga kesehatan ayam broiler Anda. Vaksin yang diberikan biasanya adalah vaksin ND / tetelo, ND strain B1 dan ND lasotta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *