Press "Enter" to skip to content

Cara Memasang Dasi Yang Benar Dan Mudah Untuk Tampil Gaya

Kepopuleran aksesoris pelengkap dalam sebuah penampilan kini semakin meningkat. Salah satunya adalah dasi. Ya, awalnya dasi diciptakan hanya untuk sekadar membedakan mana tentara berpangkatan tinggi dan mana yang merupakan tentara bawahan di Perancis abad ke-16. Itupun hanya sekadar lilitan kain yang tidak memiliki pola khusus seperti saat ini. Namun sekitar abad ke-18 dan 19 dasi semakin memiliki bentuk dan pola yang tetap dan beragam. Melihat di era modern seperti ini, dasi ternyata tidak ditinggalkan. Justru tetap bagian penting dari penampilan yang keren saat bergaya formal atau bahkan non formal. Namun jika Anda termasuk orang yang ingin memiliki tampilan keren dengan dasi, perlu diketahui terlebih dahulu seperti apa cara memasang dasi yang benar dan mudah.

Pengetahuan tentang cara memasang dasi yang benar dan mudah memang harus dimiliki. Hal ini untuk mengantisipasi tampilan yang justru aneh atau konyol saat tidak bisa memakai dasi yang benar. Selain itu, mengerti seperti apa saja simpul dasi juga perlu diketahui agar tidak merasa paling benar. Bisa jadi, karena ketidaktahuan jenis-jenis simpul dasi justru Anda menyalahkan orang yang sebenarnya menggunakan simpul dasi yang benar. Cara memasang dasi berbeda-beda tergantung dari pemilihan gaya simpul yang diinginkan. Cara yang pertama adalah four hand knot. Cara ini merupakan cara yang paling sering dijumpai karena pembuatannya cukup sederhana dan cepat. Ciri khas dari bentuk simpul dasi jenis ini adalah bentuknya yang tidak terlalu rata dan lilitan yang tidak tebal. Yang kedua adalah nicky knoot. Gaya ini  belum digunakan oleh banyak orang walaupun cukup mudah dibuat. Yang ketiga adalah oriental knot. Cara memasang dari oriental knoot terbilang mudah dan cocok untuk pemula. Ciri utama dari cara pemasangan dasi ini adalah memiringkan bagian atas dasi. Ada pula cara pemasangan dasi Balthus, Elredge, dan juga Van Wijk yang merupakan gaya dasi tempo lama yang cukup rumit pembuatannya. Perlu latihan khusus agar bisa memiliki tampilan dengan gaya dasi ketiganya. Dan yang terakhir, ada pula trinity knoot yang merupakan gaya dasi dengan bentuk tiga simpul dibagian atas.

Saat ini, untuk bisa mengerti bagaimana cara memasang dasi yang benar dan mudah cukup mudah. Ya, Anda yang ingin belajar bagaimana cara memasang berbagai macam jenis dasi kini bisa dicari di internet, majalah fashion, dan lain sebagainya. Bisa pula Anda dapatkan informasi terkait berbagai macam bentuk-bentuk dasi serta gaya pakaian yang pas dengan dasi yang digunakan. Sehingga, berbagai macam tampilan akan selalu terlihat keren dan tidak terlihat salah kostum. Dalam berbagai kesempatan, tampilan menggunakan dasi bisa selalu terlihat menarik perhatian.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *