Press "Enter" to skip to content

Informasi Terbaru Jual Rumah Di Jakarta Harga Murah

Anda bermimpi memiliki rumah idaman di daerah Jakarta? lihatlah informasi jual rumah di Jakarta harga murah! Jakarta disebut sebagai kota megapolitan. Bukan lagi disebut kota metropolitan, saat ini perkembangan kota Jakarta sudah sangat pesat. Tidak hanya teknologi dan transportasi yang berkembang pesat di kota Jakarta, tetapi juga di bidang ekonomi. Siapa tidak kenal Jakarta? Berdasarkan segi ekonominya, Jakarta disebut sebagai kota dengan tingkat perekonomian tertinggi di Indonesia, menjadi pusat perekonomian terbesar kedua di Asia Tenggara. Padahal, secara geografis luas wilayah kota Jakarta hanya sebesar wilayah kabupaten. Salah satu pusat ekonomi yang terkenal di Jakarta adalah pasar tanah abang, pasar ini dikatakan sebagai traditional market terbesar di Asia Tenggara. Hingga saat ini pasar tanah abang masih beroperasi, bahkan di hari-hari istimewa akan didatangi oleh jutaan pelanggan dari luar daerah. Umumnya masyarakat dari daerah lain di seluruh indonesia mendapatkan pasokan baju maupun barang kebutuhan sehari-hari dari sini. Selain pasar tanah abang, masih banyak lagi pusat perdagangan di Jakarta yang dijamin tidak pernah sepi. Hal tersebut menjadi alasan mengapa banyak orang pergi ke Jakarta untuk bekerja. Dilihat dari jumlah penduduknya, Jakarta dikenal sebagai kota dengan penduduk terpadat di dunia. Luas wilayah Jakarta tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang semakin lama semakin bertambah. Sebagian besar penduduk Jakarta adalah hasil urbanisasi dari daerah-daerah lain di sekitarnya. Penduduk tidak tetap atau urban society berasal dari daerah Jawa dan luar Jawa. Banyaknya jumlah penduduk menyebabkan kebutuhan akan rumah tinggal di daerah ini semakin meningkat. Maka dari itu butuh banyak tempat tinggal yang tidak hanya menampung lonjakan penduduk di setiap tahunnya, namun juga menyediakan fasilitas tempat tinggal yang nyaman.

Masalah pemukiman di kota Jakarta sudah menjadi masalah klasik, hingga kini masalah lahan pemukiman masih belum bisa dicari solusinya. Jumlah penduduk yang meningkat setiap hari menyebabkan lahan pemukiman di kota Jakarta kian menipis, itulah sebabnya orang-orang yang baru datang ke kota Jakarta membangun rumah di dekat sungai maupun di lahan milik pemerintah. Tentunya anda tau bahwa membangun tanah di atas lahan milik pemerintah, namun nyatanya banyak warga baru di kota megapolitan membangun rumah secara sembarangan di tanah tersebut. Lahan pemukiman diatas lahan milik pemerintah tentu akan berakibat pada penggusuran atau relokasi secara paksa seperti yang sering anda lihat di berita koran ataupun di stasiun televisi lokal. Relokasi merupakan salah satu program pemerintah dalam meratakan jumlah penduduk di ibukota. Langkah relokasi dianggap cukup efektif untuk mengurangi jumlah pemukiman kumuh dan padat penduduk di pusat kota. Program ini bertujuan untuk memperindah kota, mengurangi tingkat urbanisasi dan penumpukan penduduk di tengah perkotaan. Jumlah penduduk yang terlalu banyak tentunya menjadi masalah tersendiri untuk pemerintah. Kota besar bagaikan magnet bagi masyarakat dari daerah kecil untuk mencari sumber penghasilan, padahal jumlah pekerjaan juga tidak sebanding dengan jumlah orang yang mencarinya. Akibatnya, banyak pengangguran dimana-mana. Inilah yang menyebabkan pemerintah gencar melakukan program pembangunan RUSUN atau Rumah Susun, program ini adalah salah satu langkah relokasi yang sudah mulai dicanangkan oleh pemerintah kota Jakarta. Selain Jakarta, langkah pembangunan rumah susun juga diikuti oleh kota besar lain di Indonesia, misalnya Surabaya. Tentunya kita harus mendukung langkah-langkah seperti ini guna meningkatkan kualitas penduduk Indonesia. Langkah lain yang bisa diambil untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan cara membeli hunian dengan harga yang terjangkau (sesuai kantong). Mau rumah bagus harga murah? cek segera info jual rumah di Jakarta harga murah hanya di situs terpercaya.

Maka dari itu, sebelum merencanakan tempat tinggal di ibukota, cek informasi jual rumah di Jakarta harga murah yang tentunya berisi info harga serta karakteristik rumah dengan harga miring, dapatkan rumah dengan DP termurah hanya dengan akses link-link yang telah disediakan. Selain luas tanah yang sudah berkurang, masalah harga tanah menjadi faktor utama mengapa banyak penduduk tidak tetap membangun tempat tinggal mereka di wilayah yang tidak seharusnya. Untuk anda yang ingin punya rumah tetap di Jakarta atau khususnya di pusat kota, anda tidak perlu bingung. Sekarang sudah ada hunian harga murah yang dijamin tidak akan membuat anda rugi. Saat ini mencari rumah bagus di daerah ibukota bukan hal yang mudah. Wilayah yang tidak strategis membuat beberapa orang enggan memilih rumah di daerah yang di iklankan. Rumah harga murah di daerah Jakarta bisa dibeli dengan cara DP. Cicilan bisa diatur, administrasi mudah dan cepat. Tidak perlu gadai dokumen penting seperti BPKB kendaraan. Datang langsung ke kantor pusatnya atau hubungi contac person yang tertera pada situs terkait.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *