Kamu Cewek Doyan Shopping? Harus Tahu Tips Belanja Hemat ini

Berbelanja adalah salah satu hobi wanita yang tak terhindarkan. Terutama hari ini, berbelanja dapat dilakukan dengan sistem online, jadi tidak perlu membuang energi dengan pergi ke mal atau mencari toko untuk membeli sesuatu. Sayangnya, sistem belanja online menyulitkan wanita untuk tidak berbelanja. Nah, bagi Anda yang gemar berbelanja tetapi yang sadar menabung, mari ikuti tips belanja hemat berikut ini.

1. Buat daftar belanja

Buatlah daftar semua yang akan Anda beli sebelum Anda berbelanja. Melacak isi daftar adalah topik yang benar-benar Anda butuhkan. Dengan membuat daftar belanja, Anda dapat mengurangi kemampuan untuk membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

2. Gunakan layanan pengiriman gratis

Tentu saja sistem belanja online tidak memerlukan layanan pengiriman? Untuk menghemat biaya, kini Anda dapat memanfaatkan layanan pengiriman gratis. Ada banyak toko online yang menawarkan program pengiriman gratis untuk setiap pembelian produk di toko mereka. Untuk lebih berhemat, berkolaborasi dengan teman untuk berbelanja untuk layanan di toko online yang sama.

3. Bandingkan harga produk dari toko yang berbeda

Dengan banyaknya toko yang tersedia, tentu saja ada harga yang berbeda dengan produk yang sama. Bagi Anda yang ingin menghemat uang, ada baiknya membandingkan dulu harga sebelum Anda membeli suatu produk. Siapa tahu nanti Anda bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga lebih murah, bukan?

4. Evaluasi barang yang akan dipilih

Jika Anda telah memilih item yang ingin Anda beli, evaluasi item tersebut. Tanyakan pada diri Anda apakah barang itu benar-benar dapat digunakan dan diperlukan. Jika barang dibeli sekarang atau dapat dipesan untuk waktu lain. Evaluasi dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat saat berbelanja.

5. Bawa uang tunai sesuai kebutuhan

Jika Anda berbelanja langsung di toko, lebih baik membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran dibandingkan menggunakan kartu kredit. Anda dapat menetapkan batas uang yang Anda gunakan untuk berbelanja, sehingga Anda masih bisa menghindari belanja berlebihan. Di sisi lain, kartu kredit membuat Anda lebih panik membeli barang yang Anda sukai, padahal sebenarnya tidak ada dalam daftar belanjaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *