Press "Enter" to skip to content

Mewarnai Toilet Kamar Mandi

Desain toilet kamar mandi umumnya lebih sederhana dibanding dengan ruangan lain di dalam rumah, padahal, desain toilet kamar mandi yang tepat dapat membuat bahagia dan menyehatkan tubuh. Desain toilet kamar mandi tidak harus selalu dengan banyak benda, namun bisa juga dengan bermain warna.. Seperti apa caranya?

Mewarnai Dinding

Jika mewarnai keseluruhan dinding terlihat berlebihan, maka warnailah beberapa sisi dinding kamar mandi anda dengan cat. Penggunaan warna cerah yang segar seperti kuning dapat menjadikan kamar mandi enak dipandang dan membangkitkan semangat.

Gunakan Keramik

Selain dengan cat, kamar mandi juga dapat diwarnai dengan keramik. Jenis keramik yang biasa digunakan dalam kamar mandi adalah ubin, porselen, atau batu seperti marmer atau granit. Keramik pun memiliki model dan tipe seperti glossy, satin, matte, atau bertekstur. Untuk kamar mandi area basah, disarankan memakai tipe keramik yang bertekstur sehingga tidak licin. Untuk dinding, dapat menggunakan tipe glossy agar mengkilap dan mudah untuk dibersihkan.

Selain itu, warna dan motif pada keramik juga mempengaruhi keindahan toilet kamar mandi. Warna dapat membentuk nuansa, motif dapat memperkuat tema yang dipilih. Warna-warna cerah dapat dipilih jika toilet kamar mandi tidak terlalu luas atau sedikit terpapar sinar matahari. Untuk menghadirkan kesan alami, anda dapat memilih keramik bermotif kayu.

Warnai Perabotan Kamar Mandi

Jika anda tidak mewarnai dinding atau menggunakan keramik, anda juga tetap dapat mendesain toilet kamar mandi terbaru anda dengan perabotan kamar mandi yang berwarna. Misalnya, kloset berwarna kuning, bath tub berwarna emas, wastafel berwarna hitam, dan lainnya.

Gunakan Tumbuhan Hidup

Penggunaan tumbuhan hidup, juga dapat membuat toilet kamar mandi anda menjadi cantik dan segar. Selain menghadirkan suasana alami, penggunaan tumbuhan hidup tertentu seperti tumbuhan lidah mertua dan tumbuhan pakis juga dapat membantu menyerap racun dan membuat sirkulasi udara lebih baik. Anda juga dapat meletakkan tumbuhan lain yang perawatannya tidak membutuhkan perhatian khusus seperti lidah buaya dan bambu yang dapat diletakkan bersebelahan dengan toilet kering terbaru anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *