Press "Enter" to skip to content

Penjelasan Kalori pada Makanan bagi Anda yang Sedang Diet

Image result for Penjelasan Kalori pada Makanan bagi Anda yang Sedang Diet

Makanan berkalori tinggi tidak bagus untuk kesehatan apabila dipadukan dengan makanan lain yang juga tinggi kalori, sehingga kalori keseluruhan yang ada di piring anda jika dijumlahkan totalnya bisa mencengangkan. Misalnya, anda mencampurkan nasi dan mie instan dan gorengan. Hanya dengan 3 jenis makanan, anda bisa mengonsumsi lebih dari 500 kalori sekali makan.

Salah satu cara agar diet anda berhasil dan tetap bisa makanan enak, sayangnya makanan enak rata-rata berkalori tinggi, adalah dengan memadukannya dengan makanan rendah kalori dan jumlah kalori makanan untuk diet. Misalnya, anda tetap makan nasi putih, namun kurangi porsinya menjadi 5 sendok makan saja. Lalu, anda tambahkan sepotong daging yang ukurannya agak besar, atau anda tambahkan dengan 2 butir telur. Jangan lupa variasikan dengan sayuran, misalnya oseng-oseng sawi atau tumis brokoli. Perbanyak porsi sayuran apabila anda masih merasa lapar. Dengan begini, anda tetap bisa makan enak dan perut pun kenyang meski sedang menjalani diet.

Pilih Makanan Sehat Berkalori

Inti dari diet, entah itu diet untuk mengurangi berat badan atau diet untuk membantu sembuh dari penyakit tertentu, adalah makan makanan sehat berkalori. Semua makanan baik sayuran segar sekalipun tetap memiliki kalori. Nah, oleh karenanya anda harus pintar memilah makanan, mana yang kalorinya rendah dan mana yang kalorinya tinggi.

Banyak makan dalam diet itu boleh, selama tidak melebihi batas kalori yang sudah diperkirakan baik untuk tubuh anda. Jadi, agar anda tidak merasa lapar, makanlah makanan sehat berkalori rendah. Anda bisa makan banyak, namun tidak akan melewati batas kalori yang ditetapkan.

Lalu, apakah anda harus menimbang makanan anda jika ingin menyantap makanan berkalori tinggi? Tidak perlu. Anda hanya harus tahu makanan apa saja yang berkalori tinggi dan mana yang rendah dan bagaimana cara memadukannya. Juga, berhentilah makan setelah merasa cukup. Jangan lanjutkan makan meski anda masih ingin makan atau merasa sayang jika makanan tidak dihabiskan. Anda bisa menghabiskannya lagi nanti setelah perut anda lapar kembali. Intinya, diet yang berhasil adalah pada pengendalian diri.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *