Press "Enter" to skip to content

Tips Merawat Mebel Jati

Memiliki mebel jati pada koleksi furniture rumah Anda memang menyenangkan. Beragam model mebel dari kayu jati tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran yang bisa Anda pilih. Model yang bisa Anda pilih cukup beragam. Perkembangan model furniture dari kayu jati senantiasa berkembang dengan sangat pesat. Tidak salah rasanya jika Anda memilih berbagai model mebel dari kayu jati yang semakin lama semakin berkembang pesat. Namun sayangnya jika Anda tidak bisa merawatnya, maka furniture yang Anda miliki akan cepat rusak dan tidak akan awet. Kayu jenis jati ini termasuk jenis kayu yang bisa mengalami gangguan jamur yang tentunya akan membuat furniture Anda menjadi tidak awet.

Merawat mebel jati memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebab jika salah penanganannya akan membuat furniture Anda menjadi tidak awet. Berikut ini adalah beberapa tips ringan untuk merawat mebel kayu jati Anda. Pertama, posisikan mebel Anda pada posisi yang benar-benar bersih dan kering. Sebab jika And menempatkannya pada tempat yang cukup lembab, maka akan membuat mebel Anda menjadi rentan jamuran. Merawat mebel dari kayu jati ini harus benar-benar Anda tempatkan pada ruangan yang kering. Jika terpaksa Anda tempatkan pada lokasi yang basah seperti area outdoor, sebisa mungkin berikan cat pelapis khusus supaya mebel Anda tidak jamuran dan mebel Anda menjadi awet.

Membersihkan mebel jati juga harus Anda lakukan dengan hati-hati. Sebab jika tidak hati-hati maka akan menggores mebel kayu jati Anda. Dahulu, orang merawat dengan sabut kelapa. Namun cara ini akan menggores kayu jati Anda dan akan membuat mebel kayu jati Anda menjadi lebih rentan jamur. Sebisa mungkin, gunakan lap bersih dan sedikit deterjen untuk membersihkan noda membandel pada furniture kesayangan Anda. Jangan lupa untuk mengeringkannya sampai benar-benar kering agar mebel Anda tidak berjamur. Penanganan kayu jati pada furniture Anda harus berhati-hati. Sebab jika salah penanganan akan membuat mebel kayu jati Anda menjadi rentan mengalami kerusakan. Penanganan yang hati-hati akan membuat furniture Anda menjadi lebih awet dan tetap terjaga keindahannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *